STIKES KUSUMA HUSADA
Penjaminan Mutu

STIKes Kusuma Husada Surakarta telah memiliki Lembaga Penjaminan Mutu, berdasarkan SK Ketua Nomor : II.02/94b/VIII/2010. Lembaga Penjaminan Mutu ini merupakan pengembangan dari Tim Monevin yang telah dibentuk pada tahun 2008 yang bertugas melakukan evaluasi terhadap pendidikan, administrasi keuangan, administrasi umum, perpustakan, laboratorium dan seluruh unit yang berada dalam lingkup STIKES.

Saat ini Lembaga Penjaminan Mutu STIKes Kusuma Husada Surakarta sedang melakukan penataan sistem sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan oleh Dikti. Meskipun demikian, Lembaga Penjaminan Mutu telah melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka penjaminan mutu internal, evaluasi program, maupun evaluasi proses penyelenggaraaan di lembaga ini.



VISI

Menjadikan Sistem penjaminan Mutu sebagai Standar Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Kusuma Husada Surakarta

MISI

  1. Menyelenggarakan Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi dengan Standar Nasioanal Pendidikan
  2. Mengembangkan Tata Kelola Manajemen Mutu yang Berorientasi pada Standar Internasional
  3. Mengembangkan Sistem Monitoring dan Audit Penjaminan Mutu Internal maupun Eksternal


TUGAS POKOK

Mengambil langkah-langkah penyelesaian permasalahan dibodang Humas dan terwujudnya pengembangan mutu akademik melalui implentasi SPMI secara efektif dan efisien

TANGGUNG JAWAB

  1. Merencanakan tindakan-tindakan peningkatan mutu akademik
  2. Mengevaluasi pelaksanaan SPMI ( Sistem Penjaminan Mutu Internal )
  3. Memonitor dan mengevaluasi seluruh kegiatan di bagian Pusat Penjaminan Mutu
  4. Memonitor dan mengevaluasi kegiatan Penjaminan Mutu di tingkat Prodi
  5. Mengambil langkah-langkah penyelesaian permasalahan di bagian Pusat Penjaminan Mutu

TANGGUNG JAWAB

  1. Merencanakan program baik jangka panjang, menengah dan pendek dalam kegiatan di bidang penjaminan mutu
  2. Melaksanaknan, memonitor dan mengevaluasi semua kegiatan di bidang penjaminan mutu
  3. Mensosialisasikan, mengkoordinasikan dan memberdayakan semua kegiatan di bidang penjaminan mutu
  4. Membantu pimpinan menyiapkan draft konsep SPMI dan perangkat kelengkapannya, serta menyusun perangkat monitoring dan evaluasi SPMI
  5. Melakukan pengawasan dan pengendalian mutu secara periodik maupun incindental dalam menjamin terlaksananyapenjaminan mutu
  6. Mendukung terselenggaranya monitoring dan evaluasi pelaksanaan SPMI di bidang akademik
  7. Berkoordinasi dengan Prodi, Unit, bagian lain terkait perencanaan, penyusunan dan pelaksanaan penjaminan mutu
  8. Merencanakan dan memimpin audit penjaminan mutu internal secara periodic
  9. Berkoordinasi dengan tim auditor dalam pelaksanaan audit mutu akademik internal
  10. Menyampaikan laporan pelaksanaan audit mutu akademik internak ke pimpinan
  11. Membantu pimpinan dalam merumuskan tindakan perbaikan sebagai feeed back untuk maksud peningkatan berkelanjutan
  12. Merencanakan dan berkoordinasi akreditasi Prodi dan Institusi
  13. Mengkoordinasikan dan memimpin pelaksanaan akreditasi Prodi dan Institusi
  14. Melaporkan secara berkala pelaksanaan SPMI ke pimpinan
  15. Melaksanakan tugas lain untuk pekerjaan yang diperintahkan atasan yang mendukung tujuan jabatan
INFO PENERIMAAN MAHASISWA BARU
LINKS
- klik tanggal untuk mengetahui agenda pada tanggal tersebut
Index Agenda


GALERI FOTO
JOIN US

Facebook

Twitter
BUKU TAMU
DOWNLOAD
KONTAK KAMI | LOKASI KAMI | LINK